MENU TUTUP

Pemko Pekanbaru Terima Hibah Ruko Tiga Lantai Dari KPK 

Jumat, 09 Agustus 2019 | 13:42:10 WIB | Di Baca : 1301 Kali
Pemko Pekanbaru Terima Hibah Ruko Tiga Lantai Dari KPK  Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tampak menyaksikan Koordinator Unit Kerja Labuksi KPK, Mungki Hadipratikto menandatangani prasasti hibah berupa ruko kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (8/8/2019). Ruko ini dulunya aset dari terpidana korupsi, Muhammad

SeRiau - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan hibah berupa ruko kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Kamis (8/8/2019). Ruko ini dulunya aset milik terpidana korupsi, Muhammad Nazarudin.

Penyerahan aset ini melalui hibah barang milik negara yang berasal dari barang rampasan negara. Proses serah terima berlangsung di aula Bappeda Kota Pekanbaru.

Ruko ini menurut putusan pengadilan harus dirampas oleh negara. Pelaksanaan perampasan melalui proses pelelangan terlebih dahulu. 

Koordinator Unit Kerja Labuksi KPK, Mungki Hadipratikto menyebut proses hibah dimulai dengan permohonan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Mereka ajukan pemohonan ke KPK.

(Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menandatangani berita acara serah terima hibah ruko dari KPK, Kamis (8/8/2019). Proses penandatangan berlangsung di Aula Bappeda Kota Pekanbaru.)
 

Rangkaian proses permohonan hingga penyerahan hibah berlangsung selama enam bulan. "KPK menyerahkan ke pemerintah kota setelah dapat surat pertujuan hibah," terangnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menyebut bahwa pemerintah kota kini bertanggung jawab untuk memelihara dan memanfaatkan aset itu. Pemanfaatan nantinya akan dievaluasi di Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. 

Ia menilai masih ada unit kerja yang butuh ruang. " Ada sejumlah OPD bakal memanfaatkannya. Nanti kita evaluasi dulu," paparnya. (ADV)
 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

2

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

3
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

4

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

5

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau